Bukan Kaleng Kaleng, Film Agak Laen Juga Tayang di Amerika

Bagi Anda yang ingin menonton film horor komedi yang fresh, mungkin film Agak Laen bisa jadi pilihan. Sebagaimana film ini viral dimana-mana, gaung Agak Laen bahkan sudah sampai mancanegara.

Bahkan film yang sudah ditonton 9,1 juta penonton ini telah mencatatkan capaian baru menjadi film Indonesia pertama tayang di Amerika Serikat pada tahun ini yang dimulai 22 Maret 2024. Film Agak Laen dibintangi para komika sekaligis poscaster Agak Laen Indra Jegel, Boris Bokir, Bene Dion, dan Oki Rengga.

Sebelumnya film ini juga sudah tayang di Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura. Ernest Prakasa selaku produser pun merasa Agak Laen telah menorehkan capaian yang patut dibanggakan.

“Kejutan dari film ini seperti tidak ada habisnya. Perjalanan kami ternyata masih berlanjut sampai ke Amerika Serikat. Tentu ini suatu capaian yang patut dibanggakan, karena ini sekaligus menjadikan film Indonesia pertama yang tayang di Amerika di tahun ini, dimulai 22 Maret mendatang,” ujarnya belum lama ini.

Sebelum “Agak Laen” film Indonesia yang juga pernah didistribusikan di jaringan bioskop reguler Amerika Serikat adalah “The Raid”. Film “Agak Laen” didistribusikan oleh Antenna Entertainments, dan di Amerika juga dibantu oleh Prathyangira Cinemas.

Film “Agak Laen” dirilis di jaringan bioskop Indonesia pada 1 Februari 2024. Saat ini, Imajinari juga tengah mempersiapkan beberapa judul baru yang akan segera rilis di bioskop.

Selain kuartet podcast Agak Laen, film ini juga dibintangi oleh Tissa Biani, Indah Permatasari, Arie Kriting, Praz Teguh, Mamat Alkatiri, Sadana Agung, dan para komika ternama tanah air.

Film “Agak Laen” diproduksi Imajinari bekerja sama dengan Jagartha, Trinity Entertainment Network, A&Z Films, Legacy Pictures dan Agak Laen.

Sinopsis Agak Laen

Film Agak Laen bercerita tentang empat pemuda penjaga wahana rumah hantu di sebuah pasar malam. Bukannya seram, rumah hantu itu malah tidak berhasil membuat pengunjung takut sedikitpun.

Hingga akhirnya ada sebuah kejadian yang berhasil membuat geger para petugas wahana rumah hantu. Diketahui bahwa ada salah satu pengunjung yang mengalami gagal jantung hingga membuatnya kehilangan nyawa karena terlalu terkejut.

Para hantu yang bertugas pada saat itu lantas panik dan mencoba untuk menguburkan mayatnya.

Setelah kejadian tersebut, wahana rumah hantu menjadi viral karena banyak pengunjung yang mengaku mengalami kejadian mistis saat berkunjung di sana. Mereka pun mendapatkan banyak keuntungan karena banyaknya pengunjung yang datang.

Akan tetapi siapa sangka, mayat yang telah mereka kuburkan tersebut merupakan orang penting. Berita hilangnya dia pun sontak membuat heboh masyarakat. Hal tersebut membuat pihak kepolisian turun tangan yang menyelidikinya.

Keempat petugas tadi pun dihantui oleh rasa bersalah dan berusaha untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada malam kejadian berlangsung. Lantas sebenarnya siapakah dalang dibalik kematian orang tersebut? (*)

Film terbaru