Daftar Film Indonesia Tayang Mei 2024

Rumah produksi film Indonesia terus menggeliat menghasilkan berbagai karya baru. Terbukti setiap bulannya ada banyak film yang rilis dan tayang di bioskop.

Termasuk pada Mei 2024 ini ada beberapa film Indonesia yang dijadwalkan tayang di bioskop. Dinominasi film horor, setidaknya, ada enam film Indonesia yang dikonfirmasi tayang Mei 2024.

Melansir IMDb, terdapat enam film Indonesia yang rilis Mei 2024.

1. Vina: Sebelum 7 Hari

Vina: Sebelum 7 Hari adalah film yang diadaptasi dari kisah nyata yang viral di media sosial. Film ini mengangkat cerita dari mendiang Vina yang menjadi korban pembunuhan dan pelecehan seksual. Kala itu, jenazahnya ditemukan di jalan layang Cirebon. Ia mulanya diduga menjadi korban kecelakaan sepeda motor tunggal.

Sosok arwah Vina merasuki tubuh sahabatnya, Linda dan menceritakan kejadian yang sebenarnya. Dia hanya punya tujuh hari setelah kematian Vina untuk mengungkapkan kebenaran.

Vina: Sebelum 7 Hari tayang pada 8 Mei 2024.

2. Possession: Kerasukan

Film Possession: Kerasukan diadaptasi dari film horor Prancis berjudul Possession. Film ini mengisahkan seorang pemuda bernama Faris yang baru pulang dari wajib militer selama berbulan-bulan. Namun, ia langsung disambut oleh permintaan cerai dari istrinya, Ratna. Faris pun curiga ada pria lain di balik kelakukan aneh Ratna.

Hal tersebut membuat Faris ingin menyelidiki berbagai kemungkinan, termasuk perselingkuhan. Akan tetapi, Faris menemukan fakta bahwa istrinya sering kerasukan iblis hingga membuat dirinya terlihat seperti sedang berhubungan badan dengan makhluk tidak kasat mata.

Possession: Kerasukan tayang pada 8 Mei 2024.

3. Do You See What I See: Cerita Horor #64 – First Love

Film yang dijadwalkan tayang pada Mei 2024 adalah Do You See What I See: Cerita Horor #64 – First Love. Film ini diadaptasi dari podcast kenamaan dengan judul sama. Mawar seringkali merasa kesepian, terutama setelah kehilangan kedua orang tuanya. Ia menyampaikan perasaan tersebut kepada teman serumah dan sahabat terdekatnya, Vey.

Ketika berulang tahun, Mawar berdoa untuk bisa mendapatkan seorang pacar untuk mencerahkan hari-harinya. Keinginan itu akhirnya terkabul ketika dia bertemu Restu. Vey pun tak kalah bersemangat setiap kali Mawar bercerita tentang pacarnya.

Namun, kejadian luar biasa mulai terjadi sejak saat itu. Seisi rumah banyak mengalami kejadian mistis dan mengerikan. Hingga suatu hari, Vey menemukan petunjuk bahwa kejadian tersebut ada kaitannya dengan pacar baru Mawar yang bukan manusia.

Do You See What I See: Cerita Horor #64 – First Love tayang pada 16 Mei 2024.

4. Tuhan, Izinkan Aku Berdosa

Film berikutnya adalah “Tuhan, Izinkan Aku Berdosa”. Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Muhidin M Dahlan bertajuk Tuhan Izinkan Aku Menjadi Pelacur. Kirani adalah seorang mahasiswa rohani Islam (rohis) di kampusnya. Ia memiliki keinginan kuat untuk menegakkan syariat Islam.

Namun, kondisi ekonomi keluarga Kirani menjadi penghalang atas mimpinya tersebut. Sejak ayahnya terbaring sakit, ibunya harus menggantikan posisi sang ayah sebagai pencari nafkah. Terlebih, kondisi itu semakin diperkeruh oleh hadirnya sosok ulama favoritnya yang melamar Kirani menjadi istri ketiga.

Kirani melawan, menolak perjodohan itu sehingga membuat sang ulama murka dan menyebarkan fitnah yang membuat hidup Kirani berubah dratis. Bahkan, kedua orang tuanya pun percaya pada ucapan ulama tersebut. Di tengah sulitnya kondisi Kirani, ia bertemu dengan pelacur paruh baya bernama Ami.

Tuhan, Izinkan Aku Berdosa tayang pada 22 Mei 2024.

5. Malam Pencabut Nyawa

Film Malam Pencabut Nyawa menceritakan sebuah kejadian mengenaskan terjadi di Yogyakarta. Seorang korban ditemukan tergantung dengan posisi terbalik. Namun, tidak ada yang mengetahui siapa dalang atas pembunuhan itu.

Di saat yang sama, Respati merupakan pria dengan kemampuan aneh. Ia bisa memasuki mimpi seseorang hanya dengan menyentuh kulit si pemimpi. Respati kemudian bertemu Wulan yang membuatnya sadar bahwa ia adalah seorang penjelajah mimpi. Dari sosok Wulan, Respati juga mengetahui bahwa semua kasus pembunuhan erat kaitannya dengan kemampuan anehnya itu.

Malam Pencabut Nyawa tayang pada 22 Mei 2024.

6. Temurun

Temurun menjadi penutup atas rangkaian film Indonesia yang rilis Mei 2024. Dikisahkan, terdapat kakak beradik bernama Dewi dan Sena. Mereka sedang berduka usai kepergian kedua orang tuanya. Di tengah rasa duka itu, keduanya lantas dikejutkan dengan warisan yang ditinggalkan untuk mereka.

Bukan mendatangkan kesenangan, warisan turun-temurun dari leluhur keluarga itu justru mengundang kengerian yang mengubah hidup Dewi dan Sena. Mereka pun mulai mengalami berbagai kejadian mistis hingga teror di luar nalar.

Temurun tayang pada 30 Mei 2024.

Itulah 6 film yang akam tayang pada Mei 2024. Selamat menyaksikan. (*)

Film terbaru