30 Rekomendasi Film Action Barat Terbaik dan Terbaru 2024

Film action merupakan salah satu genre film yang diminati oleh banyak orang, dari mulai adegan perkelahian, efek yang diberikan, susana menegangkan, dan hal lainnya yang seru membuat jenis film ini sangat asik untuk ditonton.

Menonton jadi sebuah hiburan yang simpel, yang bisa kamu lakukan di rumah sambil rebahan, atau duduk santai bareng keluarga. Selain drama Korea yang sedang booming, film action Barat tetap jadi film pilihan banyak orang lho.

Jika kamu merasa bosan dengan film yang itu-itu aja, kamu bisa banget nonton film action Barat ini. Berikut 30 rekomendasi film action barat yang wajib kamu tonton, antara lain:

1. Mad Max: Furry Road

Mad Max: Fury Road menyuguhkan film action yang penuh dengan aksi pertarungan dan kejar-kejaran. Bagaimana tidak, film ini memang mengangkat kisah tentang keadaan dunia usai hancur akibat serangan nuklir yang hanya menyisakan padang pasir luas. Max Rockatansky (Tom Hardy) adalah salah satu orang yang selamat dari bencana tersebut.

Akhirnya Max pun ditangkap oleh sekelompok tentara War Boy yang terkenal kejam untuk dibawa ke penjara. Di dalam penjara Max dipaksa mendonorkan darahnya kepada salah satu War Boy yang sakit bernama Nux (Nicholas Hoult), karena Nux memang sangat membutuhkan asupan darah untuk bisa bertahan hidup.

2. The Dark Knight

The Dark Knight

The Dark Knight adalah film superhero Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2008, disutradarai oleh Christopher Nolan. Film ini merupakan sekuel dari “Batman Begins” (2005) dan merupakan bagian dari trilogi Batman karya Nolan.

Ceritanya mengikuti petualangan Batman, yang diperankan oleh Christian Bale, dalam melawan penjahat gila Joker, yang diperankan oleh Heath Ledger, yang mencoba menciptakan kekacauan di kota Gotham. Sementara itu, Harvey Dent, jaksa kota yang bercita-cita tinggi untuk membersihkan kota dari kejahatan, berjuang dengan konflik internal dan kemunculan identitas ganda Two-Face.

The Dark Knight diakui secara luas oleh kritikus dan penonton sebagai salah satu film superhero terbaik yang pernah dibuat. Ini memenangkan berbagai penghargaan dan pujian atas penulisan skenario, penyutradaraan, penampilan para aktor, khususnya Heath Ledger yang memerankan Joker, dan efek visualnya yang luar biasa. Ledger bahkan memenangkan Penghargaan Oscar secara anumerta untuk Peran Pendukung Terbaik atas penampilannya yang ikonis.

3. Star Wars: Episode VIII – The Last Jedi

Star Wars Episode VIII – The Last Jedi

Star Wars merupakan sebuah film action yang sudah sangat populer. Pada tahun 2017 dirilis Star Wars: Episode VIII – The Last Jedi. Episode Star Wars ini melanjutkan kisah Rey yang dikirim dalam misi untuk menemukan Luke di Acht-To, tempat kuil Jedi pertama kali didirikan.

The Last Jedi ini juga akan menceritakan lebih lanjut mengenai hubungan Kylo Ren dan Rey, dimana Rey masih meyakini bahwa Kylo Ren masih memiliki sisi baik dalam dirinya.

4. Avengers: Endgame

Avengers: Endgame

Avengers episode lainnya adalah Avengers: Endgame. Film ini merupakan akhir dari kisah universe Marvel fase pertama. Banyak para penggermar Avengers yang sangat puas dengan akhir dari film action ini, dan dianggap sebagai penutup yang luar biasda dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) yang telah berjalan 20 tahun.

Mengangkat kisah seorang superhero Marvel yang merasa putus asa dengan kehidupan, hingga dihadirkan superhero Antman yang membawa kabar baik untuknya. Hadir dengan membawa konsep time-travel, sehingga mereka mampu kembali ke setiap masa waktu itu masih aman dan hendak mengamankan semuanya dan menjentikkan jari kembali untuk mengembalikan semua penduduk yang sempat hilang.

5. Dunkirk

Dunkirk

Film Dunkrik merupakan film karya seorang sutradara bernama Christopher Nolan. Menampilkan latar perang dunia 2 tentang penyelamatan tentara Sekutu. Film action yang satu ini dijamin akan sukses membuat kamu degdegan.

Film ini menceritakan mengenai sebuah misi evakuasi sekitar 400.000 pasukan tentara dari Belgia, Inggris, Kanada dan Prancis yang dikepung oleh tentara Jerman di pulau Dunkirk, Perancis. Film Dunkrick merupakan film yang terinspirasi dari sebuah kisah nyata dari perang yang terjadi di Perancis.

6. Tomb Raider

Film Tomb Raider merupakan film action yang dirilis pada tahun 2018 lalu. Film yang keren ini menceritakan tentang sesuatu hal yang terjadi tujuh tahun setelah peristiwa menghilangnya ayah dari Lara Croft.

Gadis berusia 21 tahun tersebut menolak untuk menjalankan kerajaan bisnis keluarganya, dan ia lebih memilih untuk bekerja di London sebagai seorang kurir. Namun sering berjalannya waktu, ia bertekad untuk melanjutkan pencariannya dalam menyelidiki penyebab ayahnya menghilang.

7. Die Hard

Die Hard adalah film aksi laga Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1988, disutradarai oleh John McTiernan. Film ini dibintangi oleh Bruce Willis sebagai tokoh utama, Detektif New York City bernama John McClane.

Ceritanya mengikuti McClane yang secara tidak sengaja terjebak dalam sebuah gedung perkantoran yang disandera oleh teroris Jerman di malam Natal. McClane berjuang sendirian melawan para penjahat itu dalam upaya untuk menyelamatkan para sandera, termasuk istrinya yang bekerja di gedung tersebut.

Die Hard dikenal karena menjadi salah satu film aksi yang paling berpengaruh sepanjang masa. Ini mendapat pujian luas untuk aksi yang intens, cerita yang ketat, dan penampilan Bruce Willis yang luar biasa sebagai protagonis yang tangguh. Film ini menginspirasi banyak film aksi dan menjadi tonggak penting dalam genre tersebut.

8. Avengers: Infinity War

Siapa nih yang suka banget dengan film Avengers? Kamu udah nonton Avengers: Infinity War yang dirilis pada tahun 2018 ini? Film yang sangat dituggu-tunggu ini menceritakan tentang musuh terbesar dari pahlawan super Marvel dan makhluk bumi, yakni Thanos.

Film ini menggabungkan hampir semua karakter tokoh superhero Marvel dengan misi untuk melindungi dunia dari Thanos yang akan menyapu setengah alam semesta. Kamu akan dibuat terkagum-kagum deh saat nonton film action yang satu ini.

9. No Country for Old Men

No Country for Old Men merupakan film action lainnya yang diadapatasi dari novel karya Cormac McCarthy dengan judul yang sama. Film ini dirilis pada tahun 2007 dengan menyuguhkan cerita tentang seorang pria bernama Llewelyn Moss yang menemukan $2 juta dollar dalam sebuah koper di gurun Rio Grande.

Uang tersebut berkaitan dengan transaksi narkoba yang sebelumnya terjadi di tempat itu. Satu hal yang ia tidak sadari adalah, bahwa koper tersebut telah dipasangi alat pelacak. Sejak saat itu dia pun dikejar oleh pembunuh bernama Anton Chigurh. Satu waktu sheriff setempat yakni Ed Tom Bell berusaha meyakinkan Moss agar uang itu diserahkan pihak berwenang., karena hal tersebut akan membuat hidup Moss tidak tenang.

10. Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw

Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw menyuguhkan cerita tentang ersatuan antara Luke Hobbs dan Deckard Shaw untuk mencapai sebuah misi dalam menghadapi Brixton yang mengaku-ngaku sebagai superhuman.

Bukan hanya konflik itu saja, kamu juga akan diajak untuk ikut merasakan konflik lainnya yang siap bikin kamu tegang. Namun tenang saja, kamu juga sesekali akan dibuat tertawa, karena memang selain action film ini juga menyisipkan sedikit unsur komedi di dalamnya.

11. John Wick

John Wick adalah film laga thriller Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2014, disutradarai oleh Chad Stahelski dan David Leitch (dalam debut penyutradaraannya). Film ini dibintangi oleh Keanu Reeves sebagai tokoh utama, John Wick.

Ceritanya mengikuti mantan pembunuh bayaran legendaris bernama John Wick yang pensiun setelah kematian istrinya. Namun, ketika mobilnya dicuri dan anjing kesayangannya dibunuh oleh geng kriminal, John Wick memulai perburuan balas dendam yang brutal. Dia menemukan dirinya kembali ke dunia gelap pembunuhan dan konspirasi yang pernah ditinggalkannya, bersiap untuk menghadapi semua yang menghalangi jalannya.

John Wick dikenal karena aksi yang intens, koreografi pertarungan yang cemerlang, dan penggambaran yang gelap dari dunia bawah yang berbahaya. Film ini mendapat pujian dari kritikus dan penonton atas plot yang sederhana namun efektif, serta penampilan yang kuat dari Keanu Reeves. Keberhasilannya menghasilkan beberapa sekuel yang juga sukses secara komersial dan kritis.

12. Wonder Woman

Masih dari film action yang cukup lawas, Wonder Woman adalah sebuah film yang menceritakan seorang tokoh bernama Diana. Diana merupakan seorang putri dari Amazons yang dilatih untuk menjadi seorang perjuang yang tak terkalahkan.

Ia rela meninggalkan tanah kelahirannya, saat seorang pilot Amerika yang sedang terdampar memberitahu bahwa sedang ada konflik besar yang terjadi di luar sana. Keren banget kan? Cerita ini seolah mengungkap sisi kuat dan hebat dari seorang perempuan.

13. The Matrix

The Matrix adalah film aksi fiksi ilmiah Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1999, disutradarai oleh Lana Wachowski dan Lilly Wachowski (dikenal sebagai Wachowski Brothers saat itu). Film ini menjadi film pertama dari trilogi “The Matrix”.

Ceritanya berpusat pada Thomas Anderson, yang menggunakan alias Neo dan diperankan oleh Keanu Reeves, seorang programmer komputer yang terlibat dalam dunia rahasia yang dikuasai oleh mesin yang disebut “The Matrix”. Neo kemudian diperkenalkan kepada Morpheus, yang diperankan oleh Laurence Fishburne, seorang pemimpin pemberontakan yang meyakinkan Neo bahwa dunia yang dikenalnya hanyalah ilusi dan bahwa dia adalah “The One” yang dijanjikan untuk memimpin perlawanan melawan mesin-mesin tersebut.

The Matrix dikenal karena efek visualnya yang revolusioner, aksi yang luar biasa, dan konsep filosofis yang kompleks tentang realitas dan kebebasan. Film ini menjadi fenomena budaya yang memengaruhi banyak aspek budaya populer, termasuk film, televisi, dan permainan video.

14. Gladiator

Gladiator adalah film epik aksi-drama Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2000, disutradarai oleh Ridley Scott. Film ini dibintangi oleh Russell Crowe sebagai tokoh utama, Jenderal Romawi bernama Maximus Decimus Meridius.

Ceritanya mengikuti perjalanan Maximus, seorang jenderal Romawi yang jujur dan disayangi oleh pasukannya, saat dia terjerumus ke dalam intrik politik dan konspirasi setelah Kaisar Marcus Aurelius terbunuh dan Maximus dihukum mati oleh putra tirinya yang rakus, Commodus, yang diperankan oleh Joaquin Phoenix. Maximus, yang berhasil lolos dari kematian, kemudian menjadi seorang gladiator yang legendaris dan bersumpah untuk membalas dendam pada Commodus.

Gladiator dikenal karena skala epiknya, aksi yang mengagumkan, dan penampilan yang kuat dari Russell Crowe dan Joaquin Phoenix. Film ini memenangkan banyak penghargaan, termasuk Penghargaan Oscar untuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik (Ridley Scott), dan Aktor Terbaik (Russell Crowe), serta memperoleh kesuksesan komersial yang besar.

15. Back to The Future

Film action yang satu ini bener-bener keren banget. Film Back to The Future akan mengajak kamu untuk mengikuti cerita tentang seorang pemuda berumur 17 tahun bernama Marty McFly merasa hidupnya tidak menyenangkan, karena ulah orangtuanya.

Suatu hari, Marty mendapat panggilan dari temannya yang merupakan seorang ilmuwan Dr. ‘Doc’ Emmet Brown untuk menemuinya di Twin Pines Mall. Dan Dr.”Doc” memperlihatkan dan mendemonstrasikan sebuah mesin waktu yang dipasang di mobil DeLorean.

Mesin waktu ini dapat bekerja apabila didukung oleh sumber tenaga listrik yang bersar dari sebuah plutonium. Marty mencoba mesin waktu tersebut untuk mengirimnya kembali ke tahun 1955, dan saat itu menghalangi pertemuan kedua orang tuanya. Hmm kira-kira bagaimana ya kelanjutannya?

16. Terminator 2: Judgment Day

Terminator 2: Judgment Day adalah film aksi fiksi ilmiah Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1991, disutradarai oleh James Cameron. Ini adalah sekuel dari film “The Terminator” (1984).

Ceritanya mengambil tempat sepuluh tahun setelah peristiwa film pertama, di mana Sarah Connor, diperankan oleh Linda Hamilton, sekarang dikejar oleh Terminator T-1000, robot cair canggih yang dikirim oleh Skynet untuk membunuh anaknya, John Connor, yang diperankan oleh Edward Furlong.

Sarah, yang kini memiliki pengetahuan tentang masa depan dan ancaman Skynet, memutuskan untuk mencari bantuan dari Terminator yang telah dimodifikasi, T-800, yang sebelumnya mengejarnya, namun sekarang diprogram untuk melindungi John.

17. The Bourne Identity

The Bourne Identity adalah film aksi mata-mata Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2002, disutradarai oleh Doug Liman. Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Robert Ludlum. Ceritanya mengikuti seorang pria misterius yang ditemukan terapung di laut dengan luka tembak di punggungnya.

Pria tersebut kehilangan ingatannya dan tidak memiliki identitas apapun, kecuali sebuah nomor rekening bank Swiss yang dijahit di dalam jaketnya. Dia kemudian mengetahui bahwa dia memiliki keterampilan tempur dan keterampilan berbahasa yang luar biasa.

Saat dia mencoba mencari tahu tentang masa lalunya, dia menemukan bahwa dia adalah seorang agen pemerintah yang dilatih untuk operasi rahasia. Dia pun berusaha melacak identitasnya sambil dikejar oleh agen-agen yang ingin membunuhnya.

18. Lethal Weapon

Lethal Weapon adalah film aksi-komedi Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1987, disutradarai oleh Richard Donner. Film ini membawa sinematografi baru dalam genre buddy cop.

Ceritanya berkisar pada pasangan detektif yang sangat berbeda, Roger Murtaugh yang lebih tua (diperankan oleh Danny Glover) dan Martin Riggs yang pemberani namun tidak stabil secara emosional (diperankan oleh Mel Gibson).

Keduanya dipasangkan untuk menyelesaikan serangkaian kasus pembunuhan yang terkait dengan perdagangan narkoba di Los Angeles. Meskipun awalnya mereka saling bertentangan, mereka kemudian menjadi teman yang tidak terpisahkan dan menyelidiki kasus tersebut dengan cara mereka sendiri.

19. Raiders of the Lost Ark

Raiders of the Lost Ark adalah film petualangan Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1981, disutradarai oleh Steven Spielberg dan diproduseri oleh George Lucas. Ini adalah film pertama dalam seri “Indiana Jones”.

Ceritanya mengikuti petualangan arkeolog dan petualang Indiana Jones, diperankan oleh Harrison Ford, dalam mencari Tabut Perjanjian yang hilang sebelum Nazi Jerman menemukannya dan menggunakan kekuatannya untuk memenangkan Perang Dunia II. Indiana Jones harus berhadapan dengan berbagai macam rintangan, termasuk jebakan mematikan, suku pemujaan yang mematikan, dan agen Nazi yang kejam.

Raiders of the Lost Ark dikenal karena aksi yang mendebarkan, humor yang cerdas, dan perpaduan sempurna antara petualangan dan arkeologi. Film ini menjadi salah satu film paling berpengaruh dan ikonis dalam sejarah perfilman dan memulai waralaba Indiana Jones yang terkenal.

20. Speed

Speed adalah film aksi-thriller Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1994, disutradarai oleh Jan de Bont. Film ini menjadi salah satu film paling terkenal dan berpengaruh pada tahun 1990-an dalam genre aksi.

Ceritanya mengikuti seorang perwira polisi SWAT bernama Jack Traven, yang diperankan oleh Keanu Reeves, yang terlibat dalam menghadapi seorang pembom gila yang menyandera sebuah bus di Los Angeles. Sang pembom, yang diperankan oleh Dennis Hopper, mengancam akan meledakkan bom di dalam bus jika kecepatannya turun di bawah 50 mil per jam.

Speed dikenal karena aksi yang mendebarkan, ketegangan yang konstan, dan akting yang kuat dari Keanu Reeves dan Dennis Hopper. Film ini sukses secara komersial dan mendapat pujian kritis, memperkuat status Keanu Reeves sebagai salah satu bintang aksi terkemuka pada masanya.

21. Mission: Impossible – Fallout

Misi: Mustahil – Fallout adalah film aksi mata-mata Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2018, disutradarai oleh Christopher McQuarrie. Ini adalah film keenam dalam seri “Misi: Mustahil” yang menampilkan Tom Cruise sebagai agen IMF Ethan Hunt.

Ceritanya mengikuti Ethan Hunt dan timnya ketika mereka berusaha untuk menghentikan serangan teroris yang mengancam dunia. Ketika misi berjalan tidak sesuai rencana, Ethan Hunt dan timnya harus berhadapan dengan berbagai tantangan dan kekhawatiran pribadi yang menguji loyalitas mereka satu sama lain.

Mission: Impossible – Fallout dikenal karena aksi yang spektakuler, koreografi aksi yang luar biasa, dan plot yang rumit dan penuh dengan twist. Film ini mendapat pujian kritis yang luas dan menjadi salah satu film terlaris tahun 2018, serta dianggap oleh banyak penggemar sebagai salah satu entri terbaik dalam seri ini.

22. The Expendables

The Expendables adalah film aksi Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2010, disutradarai oleh Sylvester Stallone, yang juga membintangi film ini bersama dengan sejumlah aktor laga terkenal lainnya.

Ceritanya mengikuti sekelompok tentara bayaran yang dikenal sebagai The Expendables, yang dipimpin oleh Barney Ross, yang diperankan oleh Sylvester Stallone. Mereka diberi tugas untuk menjatuhkan seorang diktator di sebuah negara pulau di Amerika Selatan, tetapi segera menemukan bahwa ada lebih banyak plot di balik misi mereka daripada yang terlihat.

The Expendables dikenal karena aksi yang intens, banyaknya bintang laga yang muncul di dalamnya, dan sentuhan retro yang menghormati film-film aksi tahun 1980-an dan 1990-an. Film ini menjadi populer di antara penggemar film aksi dan memulai waralaba yang meliputi beberapa sekuel.

23. Braveheart

Braveheart adalah film epik sejarah Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1995, disutradarai oleh Mel Gibson, yang juga membintangi film ini dalam peran utama. Film ini mengisahkan tentang William Wallace, seorang pahlawan Skotlandia abad ke-13 yang memimpin pemberontakan melawan penindasan Inggris.

Ceritanya mengikuti kehidupan William Wallace, dari masa kecilnya yang sulit hingga perjuangannya melawan penindasan Inggris. Setelah kekasihnya dibunuh oleh tentara Inggris, Wallace memimpin pemberontakan untuk membebaskan Skotlandia dari penjajahan Inggris. Film ini menampilkan pertempuran epik, pengorbanan pribadi, dan perjuangan untuk kebebasan.

Braveheart dikenal karena skala epiknya, penggambaran sejarah yang dramatis, dan akting kuat dari Mel Gibson. Film ini sukses secara komersial dan mendapat pujian kritis, memenangkan lima Penghargaan Akademi termasuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik untuk Mel Gibson.

24. Predator

Predator adalah film aksi fiksi ilmiah Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1987, disutradarai oleh John McTiernan. Film ini menggabungkan unsur-unsur dari genre aksi, thriller, dan horor.

Ceritanya mengikuti sekelompok tentara bayaran yang dipimpin oleh Letnan Kolonel Dutch Schaefer, yang diperankan oleh Arnold Schwarzenegger, dalam misi penyelamatan di hutan Amerika Tengah. Namun, mereka segera menemukan diri mereka menjadi mangsa dari makhluk asing yang kuat dan mematikan yang dikenal sebagai Predator, yang berburu mereka satu per satu.

Predator dikenal karena aksi yang intens, atmosfer yang tegang, dan desain makhluk yang ikonik. Film ini menjadi sangat populer di kalangan penggemar film aksi dan horor, dan memulai waralaba yang meliputi beberapa sekuel, spin-off, dan crossover dengan waralaba “Alien”.

25. Inception

Inception adalah film fiksi ilmiah-thriller psikologis yang dirilis pada tahun 2010, disutradarai oleh Christopher Nolan, yang juga menulis skenario film ini. Film ini mendapat pujian kritis luas dan sukses secara komersial.

Ceritanya mengikuti Dom Cobb, seorang pencuri pikiran yang memasuki mimpi orang lain untuk mencuri rahasia dari alam bawah sadar mereka. Cobb diberi tugas yang sulit untuk melakukan “insepsi”, yaitu menanamkan ide di pikiran seseorang melalui mimpi. Dalam perjalanannya, dia harus menghadapi rahasia dari masa lalunya sendiri dan hantaman yang mengancam keluarganya.

Inception dikenal karena konsep yang kompleks, efek khusus yang mengesankan, dan akting yang kuat dari pemeran utamanya, termasuk Leonardo DiCaprio, Joseph Gordon-Levitt, Ellen Page, dan Tom Hardy. Film ini memenangkan empat Penghargaan Akademi, termasuk Penghargaan untuk Efek Visual Terbaik, dan dianggap sebagai salah satu film terbaik yang pernah dibuat dalam dekade terakhir.

26. The Equalizer

The Equalizer adalah film laga Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2014, disutradarai oleh Antoine Fuqua dan dibintangi oleh Denzel Washington. Film ini adalah adaptasi dari serial televisi dengan judul yang sama yang ditayangkan pada tahun 1980-an.

Ceritanya mengikuti Robert McCall, seorang mantan agen rahasia yang pensiun yang berusaha untuk hidup dengan tenang di Boston. Namun, ketika dia melihat ketidakadilan di sekitarnya, dia tidak bisa menahan diri untuk tidak bertindak. Dia menggunakan keterampilan tempur dan kecerdasannya untuk membela orang-orang yang lemah dan menyelamatkan mereka dari situasi berbahaya.

The Equalizer dikenal karena aksi yang intens, karakter utama yang kuat, dan cerita yang memikat. Denzel Washington mendapat pujian luas untuk penampilannya sebagai Robert McCall, yang menambahkan dimensi emosional yang dalam pada karakternya. Film ini sukses secara komersial dan menghasilkan beberapa sekuel.

27. RoboCop

RoboCop adalah film aksi fiksi ilmiah Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1987, disutradarai oleh Paul Verhoeven. Film ini mengikuti cerita Alex Murphy, seorang polisi yang hampir tewas dalam serangan brutal dan dihidupkan kembali sebagai cyborg polisi bernama RoboCop.

Ceritanya berlatar di Detroit yang korup dan kekerasan, di mana RoboCop berusaha untuk membersihkan jalanan dari kejahatan sambil berjuang dengan memori manusia dan identitasnya yang hilang. Dia menghadapi berbagai tantangan, termasuk perusahaan yang memproduksi dirinya dan penjahat yang berkuasa di kota.

RoboCop dikenal karena tema yang kompleks tentang korupsi, kekerasan, dan identitas manusia-versus-mesin. Film ini juga menggabungkan aksi yang intens dengan komentar sosial yang dalam. Meskipun memiliki unsur fiksi ilmiah yang kuat, “RoboCop” menggambarkan masalah-masalah sosial yang relevan pada zamannya, dan tetap menjadi film yang populer di kalangan penggemar genre aksi dan fiksi ilmiah.

28. Fast & Furious 7

Fast & Furious 7 merupakan film aksi yang mengisahkan tentang kelompok pembalap jalanan yang menghadapi berbagai tantangan dan konflik di seluruh dunia. Ketika salah satu anggota tim, yakni Dominic Toretto (diperankan oleh Vin Diesel), berusaha memulai kehidupan baru bersama keluarganya, ia terpaksa kembali ke dunia balap yang berbahaya ketika seorang penjahat mematikan, Deckard Shaw (diperankan oleh Jason Statham), mengejar mereka untuk membalas kematian saudaranya.

Dalam misi untuk menghentikan Shaw, Toretto dan kru nya bersatu kembali, di bawah pimpinan agen rahasia yang misterius, Mr. Nobody (diperankan oleh Kurt Russell). Mereka harus berpacu melintasi berbagai negara, melawan berbagai musuh, dan berusaha menyelamatkan teknologi rahasia yang bisa mengubah dunia.

Namun, misi mereka menjadi semakin rumit ketika mereka menyadari bahwa Shaw bukanlah satu-satunya ancaman. Mereka harus menghadapi berbagai rintangan yang menguji persahabatan mereka, keteguhan hati, dan keterampilan mengemudi mereka, dalam perlombaan hidup dan mati untuk memenangkan pertarungan terbesar mereka sejauh ini.

29. Casino Royale

Casino Royale adalah film James Bond yang dirilis pada tahun 2006, disutradarai oleh Martin Campbell. Film ini adalah reboot dari seri James Bond dan memperkenalkan Daniel Craig sebagai agen rahasia legendaris, James Bond.

Ceritanya mengikuti Bond dalam misi pertamanya sebagai “Double-0” di mana dia harus menghentikan seorang penjahat internasional yang berusaha untuk mendanai teroris melalui permainan poker tinggi di Casino Royale. Dalam misi ini, Bond harus menghadapi berbagai tantangan, termasuk cinta yang tak terduga dan pengkhianatan dari yang tak terduga.

Casino Royale dikenal karena menyegarkan kembali seri James Bond dengan pendekatan yang lebih gelap dan realistis, serta memberikan penekanan pada karakterisasi yang lebih dalam untuk James Bond. Film ini juga memperoleh pujian luas karena aksi yang menegangkan, plot yang kompleks, dan akting yang kuat dari Daniel Craig.

30. The Italian Job

The Italian Job adalah film laga-petualangan Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2003, disutradarai oleh F. Gary Gray. Film ini merupakan remake dari film dengan judul yang sama yang dirilis pada tahun 1969.

Ceritanya mengikuti sekelompok pencuri yang merencanakan pencurian besar-besaran emas di Italia. Namun, ketika rencana mereka dihancurkan oleh salah satu anggota tim mereka yang mengkhianati mereka, mereka memutuskan untuk membalas dendam dan merebut kembali emas mereka.

The Italian Job dikenal karena aksi yang seru, plot yang cerdas, dan akting yang kuat dari para pemerannya, termasuk Mark Wahlberg, Charlize Theron, Edward Norton, dan Jason Statham. Film ini mendapat pujian kritis dan sukses secara komersial, dan telah menjadi film kultus di antara penggemar film laga.

Dari 30 rekomendasi film action barat di atas, adakah list favoritmu yang akan segera kamu tonton? Dalam sebuah film tidak jarang ditemui banyak pelajaran yang bisa kamu ambil, maka selain untuk mengisi waktu luangmu, pastikan kamu juga belajar mengenai ilmu kehidupan dari sebuah film tersebut.

Film terbaru