Sinopsis Film Cross The Line, Kerasnya Perjuangan Perempuan Melawan Kemiskinan

Jika Anda butuh menonton film yang berbau perjuangan wanita, romansa tapi tidak menye-menye, mungkin “Cross The Line” bisa jadi pilihan. Film Cross The Line merupakan besutan Razka Robby Ertanto, yang rilis pada 2022 silam. Namun kini juga dapat disaksikan di platform video online seperti KlikFilm, Vidio dan Netflix.

Film ini dibintangi oleh dua aktor muda papan atas Indonesia, Shenina Cinnamon dan Chicco Kurniawan. Cross The Line menceritakan tentang sepasang kekasih bernama Maya (Shenina Cinnamon) dan Haris (Chicco Kurniawan) yang harus menghadapi kerasnya perjuangan untuk keluar dari kemiskinan.

Mereka memutuskan untuk bekerja Singapura. Maya menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Singapura dengan menjadi tukang bersih-bersih di kapal. Sementara itu Haris bekerja sebagai Tenga Kerja Indonesia (TKI) yang bertugas sebagai anak buah kapal (ABK).

Di tengah perjuangannya, Maya dan Haris harus dihadapkan dengan persoalan yang berpengaruh terhadap hubungan mereka. Hal ini bermula saat Maya membutuhkan uang dalam jumlah besar dan Haris memberikannya, tetapi Maya penuh tanya karena Chicco hanya bekerja sebagai awak kapal rendahan.

Ibu Maya sedang sakit keras dan Maya ingin pulang untuk merawatnya. Namun, ia tidak diizinkan pulang sebelum membayar semua hutangnya. Kemudian karena membutuhkan uang dalam jumlah banyak, Maya ditawarkan pekerjaan oleh temannya sebagai pemuas hawa nafsu awak kapal.

Dalam pergolakan batinnya yang butuh uang cepat dan ingin segera menemui ibunya, akhirnya Maya menyerah dan ikut menjadi pemuas nafsu awak kapal. Namun bahkan setelah melayani banyak lelaki setiap hari, uangnya masih belum cukup untuk pulang. Hingga ia menerima kabar ibunya telah meninggal.

Bahkan setelah menerjunkan diri ke dunia hina pun ia tidak bisa menemui ibunya. Bagaimana kelanjutannya, silakan tonton di platform video online Anda ya. Oh ya, film ini menampilkan adegan dewasa dan kata-kata kasar, sehingga tidak cocok ditonton dengan anak-anak ya.

 

Film terbaru