Sinopsis Film Horor Pasar Setan yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

Pendakian gunung seringkali diwarnai dengan berbagai kejadian mistis yang berhubungan dengan legenda daerah setempat. Termasuk adanya kampung orang tak kasat mata, pasar, hingga pesta rakyat yang tak bisa dilihat manusia.

Nah, salahsatu legenda yang terkenal adalah adanya pasar setan. Pasar setan sebenarnya sering muncul dalam adegan film pendakian gunung.

Namun, kali ini IDN Pictures kembali menggarap sebuah film horor bertajuk Pasar Setan. Film tersebut disutradarai oleh Wisnu Surya Pratama dan skenarionya ditulis oleh Pratiwi Juliani.

Film ini tentu terinspirasi dari kisah nyata yang kental dan kerap diperbincangan oleh masyarakat, khususnya bagi para pendali gunung.

Film Pasar Setan berfokus pada kisah sekelompok kreator konten horor yang kerap membuat penelusuran di tempat angker. Namun siapa sangka bahwa penampakan yang ditampilkan itu tidak nyata alias buatan mereka saja. Hal itu membuat para penontonnya kecewa dan reputasi mereka pun hancur di maya publik.

Pada akhirnya mereka berniat untuk datang ke lokasi angker untuk mengambil penampakan asli. Tamara (Audi Marissa), pembawa acara dari program horor itu mengusulkan untuk pergi ke tempat yang bernama Pasar Setan. Ia mengaku mendapatkan informasi tersebut dari dongeng yang dibacakan mendiang ibunya.

Tamara dan teman-temannya, yakni Kevin (Roy Sungkono), Yunus (Pangeran Lantang), dan Caca (Shindy Huang), melakukan perjalanan jauh menuju sebuah gunung untuk menemukan lokasi Pasar Setan. Walaupun awalnya mereka tidak mau, ambisi Tamara untuk menampilkan penampkan asli membuatnya harus membiayai semua keperluan penelurusan kali ini.

Dalam perjalanan tersebut mereka mengalami sejumlah kejadian aneh. Namun hal tersebut tidak membuat mereka berhenti untuk melakukan penelusuran demi konten untuk para penonton. Kevin yang selalu memikirkan keuntungan dari kontennya itu terlihat sangat berambisi untuk keberhasilannya kali ini.

Usai turun dari mobil dan berjalan kaki memasuki hutan, Tamara dan teman-temannya berhasil menemukan lokasi yang diyakini sebagai Pasar Setan. Lalu, mereka sengaja membangun tenda dan berkemah di sana.

Malam hari pun tiba muda-mudi itu melakukan syuting untuk konten mereka dengan penelusuran di wilayah itu. Tamara mulai memandu acara hingga akhirnya ia mengucapkan kalimat untuk memanggil penghuni Pasar Setan, khususnya Nyi Salimah (Agni Pratistha).

Konon katanya untuk memanggilnya harus ada kegiatan transaksi yang dilakukan menggunakan tanaman tebu. Tamara pun mencoba untuk melakukannya untuk mendapatkan penampakan asli.

Setelah menunggu beberapa saat, tidak ada tanda-tanda kemunculan penampakan dari penunggu Pasar Setan. Kevin yang frustasi mengusulkan untuk membuat penampakan palsu. Namun Tamara menolak dengan keras hal tersebut.

Kevin meminta Caca untuk menggantikan Tamara sebagai pembawa acara. Setelah Yunus merekam dan mengikuti Caca, perempuan itu terdiam dan melihat ke arah depannya yang berada di belakang Yunus. Para kreator konten itu pun mengikuti arah pandang Caca dan seketika semuanya terdiam.

Penampakan yang dilihat oleh mereka semua adalah para penghuni Pasar Setan dengan wujud yang menyeramkan. Di antara semua itu, ada sosok wanita di tengah yang terlihat mendominasi, itu adalah Nyi Salimah yang berkata, “MANA TEBUNYA?”

Daftar Pemain Film Pasar Setan

– Audi Marissa sebagai Tamara
– Roy Sungkono sebagai Kevin
– Shindy Huang sebagai Caca
– Pangeran Lantang sebagai Yunus
– Agni Pratistha sebagai Nyi Salimah
– Michelle Tahalea sebagai Rani
– Kiki Narendra sebagai Rahmat
– Epy Kusnandar sebagai Abah Agung
– Fajar Gomez sebagai Juni
– Fang Tatis sebagai Ayu. (*)

Film terbaru