Sinopsis Film Lawas Rocker Balik Kampung

Bagi Anda penyuka film yang menonjolkan budaya suatu daerah, mungkin film lawas uang satu ini bisa mengobati kerinduan Anda.

Film Rocker Balik Kampung adalah salahsatu film yang menampilkan suasana kehidupan kampung di Kasepuhan Sinar Resmi. Dalam kasepuhan tersebut, budaya dan tradisi Jawa Barat yang ada masih sangat ditonjolkan termasuk dalam berpakaian dan bersikap.

Tak hanya itu, dalam film tersebut akan ditampilkan ritual Seren Taun, yakni menampilkan Gondang Buhun, Dog Dog Lojor, Jipeng, dan Tarian Putri Tujuh.

Nah, lalu bagaimana kisah film Rocker Balik Kampung ini?

Cerita bermula ketika seorang vokalis band rock bernama Joe Santani (Wingky Wiryawan) didatangi oleh kerabatnya dari Sukabumi.

Sang kerabat yang bernama Ujang itu menyampaikan bahwa akan ada pemilihan keapala kampung di daerahnya sehingga ia meminta Joe pulang.

Joe atau yang bernama asli Juhanna itu langsung terkenang pengusiran dirinya oleh warga kampung karena bermain musik rock. Pasalnya, musik rock dianggap sebagai musik yang belum diterima oleh warga kampung halamannya.

Ujang menyampaikan pesan dari Abah Rahman yang menginginkan Joe untuk pulang kampung demi memimpin desa yang telah lama ditinggalkannya.  Joe yang masih merasa menjadi rocker bimbang dan sempat keras kepala plus khawatir karena pernah meninggalkan desanya hanya untuk menjadi seorang musisi terkenal.

Selain itu, Joe juga terkenang dengan kembang desa bernama Andini. Joe punya cerita sendiri dengan Andini di masa lalu.

Di tengah kegalauan, akhirnya Joe memutuskan untuk pulang. Ia kembali ke kampung halamannya yang belum berubah sama sekali. Tradisi dan adat dijaga ketat. Sayangnya dengan pemikiran yang lugu warga desa juga mudah dihasut oleh hal-hal yang tidak masuk akal sehingga membuat Joe kembali diusir dari kampung tersebut.

Bagaimana perjuangan Joe menyelamatkan desanya dari orang-orang licik tersebut? Dan bagaimana Joe membawa musik rock ke dalam kampung tersebut dengan damai? Saksikan Rocker Balik Kampung di platform video online andalan Anda. (*)

 

 

Film terbaru