Sinopsis Film Uang Panai: Mahar(l) 2, Pemain dan Jadwal Tayang

Film bertema budaya daerah memang menarik minat penonton di Indonesia. Ciri khas daerah yang diangkat lewat bahasa, budaya, dan gaya hidup masyarakatnya selalu menjadi pemikat yang membuat film itu asyik ditonton.

Nah, pada Agustus 2024 ini akan hadir kembali di layar bioskop film berbau budaya yakni Uang Panai: Mahar(l) 2.

Film ini kental dengan budaya salah satu suku di daerah Sulawesi yakni suku Bugis yang mendiami daerah Sulawesi Selatan.

Uang Panai atau uang mahar adalah suatu syarat yang harus dipenuhi oleh seorang laki-laki untuk melamar seorang perempuan dari suku Bugis.

Masalah uang panai ini juga sering viral di media sosial karena jumlahnya yang fantastis.

Untuk hal ini, harga uang Panai ditentukan dari strata sosial dan pendidikan si perempuan. Semakin tinggi strata sosial atau pendidikan si perempuan, maka semakin mahal juga uang Panai yang harus dipenuhi oleh pihak laki-laki.

Nah, Film Uang Panai Mahar 2 ini bergenre drama komedi ini akan disutradarai oleh Ihdar Nur, dan diproduseri oleh Andi Ashari Arraniri dan Sunarti Sain.

Film ini kembali akan diperankan oleh nama-nama yang menjadi pemeran di film sebelumnya seperti Ikram Noer, Nurfadillah, Tumming dan Abu. Tak lupa juga ada nama-nama baru seperti Rendi Yusa Ali, Diny Arishandy, dan Mellong.

Film Uang Panai Maha(l)r 2 berfokus pada kisah kehidupan Ancha dan Risna setelah mereka menikah. Ancha dan kedua temannya yang telah membantunya untuk menikahi Risna yakni Tumming dan Abu mendirikan sebuah perusahaan yang diberi nama PATTUMBU yang merupakan singkatan dari Perusahaan Ancha Tumming dan Abu.

Perusahaan mereka ini bertujuan mencari solusi bagi seseorang yang mengalami masalah dalam urusan uang Panai.

Suatu hari, mereka mendapatkan klien yang bernama Iccang. Iccang adalah seorang karyawan biasa yang mempunyai pacar seorang dokter yang bernama Icha.

Mereka berdua sudah lama menjalin hubungan dan memutuskan untuk menikah, namun terhalang masalah uang Panai Icha yang mahal.

Berbagai drama dan kejadian lucu pun mereka lalui hingga Risna, istri Ancha mengancam untuk menutup bisnis suami dan kedua temannya apabila klien mereka tak jadi menikah.

Bagaimana kelanjutan ceritanya? Akankah bisnis mereka berjalan lancar? Apakah Iccang berhasil menikahi Icha? Temukan jawabannya di film Uang Panai Mahar 2 yang tayang pada 8 Agustus mendatang. (*)

Film terbaru