Spirited Away, Animasi yang Tak Lekang Oleh Waktu

Salah satu film animasi yang populer sepanjang masa dan tak lekang oleh waktu adalah Spirited Away.

Film besutan Hayao Miyazaki dan produksi Studio Ghibli itu dirilis pada tahun 2001.

Ceritanya cukup simpel namun berhasil merebut hati penonton di seluruh dunia.

Hingga sekarang pun masih banyak orang yang menyukai karakter-karakter dalam film itu misalnya no face.

Satu elemen paling menarik dari film ini adalah dunia yang kaya imajinasi.

Sukses merebut hati penonton, film ini diperkaya bumbu imajinatif dengan banyak memberikan unsur mitologi tradisional dan cerita rakyat Jepang. Tidak heran bila anime ini dipenuhi dengan makhluk-makhluk unik.

Hingga anime ini telah mendapat pujian luas dan penghargaan, termasuk memenangkan Academy Award untuk Film Animasi Terbaik pada tahun 2003.

Spirited Away berkisah tentang petualangan anak perempuan bernama Chihiro yang masuk dalam dunia roh untuk mencari orangtuanya yang telah diubah menjadi sepasang babi.

Di dunia ini, ia menghadapi serangkaian tantangan menakutkan dengan makhluk-makhluk supernatural. Di sepanjang perjalanan, ia berteman dengan seorang anak laki-laki bernama Haku dan bertemu dengan penyihir misterius dan kuat, Yubaba.

Dan diketahui kalau orangtua Chihiro berubah menjadi babi ini setelah dikutuk oleh penyihir kuat, Yubaba. Bahkan, Chihiro pun terpaksa bekerja di pemandian roh milik Yubaba, hal ini untuk menyelamatkan dirinya dan juga orangtuanya yang sudah berubah menjadi babi.

Ketika Chihiro menelusuri dunia misterius dan bertemu dengan berbagai karakter aneh dan menarik di dunia misterius ini, ia juga belajar pelajaran hidup penting tentang tumbuh dewasa, menghadapi ketakutan seorang diri, dan menerima tanggung jawab.

Melalui perjalanannya, Chihiro berkembang dari seorang anak yang takut dan ragu menjadi seorang wanita muda yang berani dan berhati nurani. Haku juga membantunya menelusuri pemandian roh dan mengungkapkan hubungan ia dengan dunia roh.

Film ini dipenuhi dengan visual yang memukau dan alur cerita yang kreatif. Anime SPIRITED AWAY juga mengambil inspirasi dari berbagai mitos Jepang. Film ini juga menyentuh tema-tema lingkungan dan pentingnya melestarikan dunia alam.

Spirited Away dikenal dengan judul lain yaitu Sen to Chihiro no Kamikakushi. (*)

Film terbaru